Beragam Racauan

Selasa, 22 Maret 2011

GIGI Produktif Hingga Usia 17

GIGI saat tampil di Penthouse Club, Surabaya
Tepat 17 tahun yang lalu, Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Aria Baron (gitar), Thomas Ramdan (bass), dan Ronald Fristianto (drum) merilis karya mereka yang bertajuk Angan. Karya yang tak lain adalah album perdana grup band yang bernama GIGI tersebut melahirkan hits seperti Kuingin dan Angan. Walaupun tidak begitu sukses di pasaran, peluncuran album yang dinaungi oleh Musica Studio ini merupakan titik awal GIGI di industri musik Indonesia.

Hingga kini, Armand Maulana cs tetap eksis menghasilkan karya-karya terbaik mereka. Album SweetSeventeen pun menjadi bukti otentik produktifitas band yang lahir pada 22 Maret 1994 silam. Tepat di hari ulang tahun mereka yang ketujuh-belas kemarin (22/3),GIGI merilis album terbarunya yang diberi nama Sweet Seventeen.

"Tepat di usia kami yang ketujuh-belas ini, GIGI mempersembahkan sebuah album berjudul Sweet Seventeen. Album ini akan terasa istimewa karena kami juga akan mengiringinya dengan sebuah konser tunggal yang akan diadakan pada 26 April mendatang. Ini semua merupakan rangkaian perayaan ulang tahun GIGI yang ketujuh-belas," tegas Dewa Budjana dari atas panggung di sela-sela show mereka di Penthouse Club, Surabaya Jum'at lalu (18/3).

Konser yang akan memakai Istora Senayan sebagai tempat perhelatannya, dijanjikan Budjana sebagai salah satu konser termegah yang akan dilakukan GIGI. Selain sebagai bentuk rasa sukur atas perjalanan 17 tahun GIGI, konser tersebut khusus dihelat untuk para gigikita di seantero Nusantara. Terakhir kali, GIGI mengadakan konser tunggal adalah saat tahun 2009. Konser bertajuk "The Stones are still Rolling" tersebut dimeriahkan pula oleh hadirnya para ex-GIGI seperti Baron, Budi, Ophet, dan Ronald.

Sejak tahun 1994 di awal kemunculannya, GIGI dapat dikategorikan sebagai band Indonesia yang produktif. Pasalnya, total 19 album yang telah dirilis band yang berasal dari Bandung ini selalu dirilis dalam jangka waktu satu tahun. Bahkan sempat beberapa tahun terakhir, GIGI juga men-dobel karya mereka dalam setahun dengan merilis album religi. Sebuah pencapaian luar biasa yang mampu diraih band yang hanya mampu mencetak angka 100.000 copy untuk album pertamanya. (zaq/bs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar